Rabu, 19 Maret 2014

Membersihkan pipa paralon instalasi saluran air bersih yang mampet / mampat / kotor

Bklin juga ampuh mengatasi problem pipa instalasi air bersih yang mampet / mampat / kotor.

Ane share sedikit pengalaman ane soal ini yah.

Kurang lebih setahun yang lalu ane beli rumah second di Bandung. Setelah di tempatin ternyata ada masalah dengan pipa saluran air bersih di rumah ane.

Keluar airnya kecil sob, buat kegiatan mencuci baju dengan mesin cuci otomatis aja musti setengah hari baru kelar, lantaran error melulu karena debit air yang gak cukup.

Belum lagi tiap hari pasti kedengaran teriakkan anak ane dari kamar mandi.
"Mbak, jangan cuci piring dulu!!! air nya gak keluar disini " hehehe.

Sempat bingung juga musti di apain, karna kalo di bongkar dan ganti instalasi pipa baru, kebayang biaya yang musti dikeluarin, belum lagi ngebulnya karna ngebobol tembok..

Mending-mending kalo di bikinnya bisa rapih lagi. yang pasti bakal gak seindah aslinya tuh tembok yang di bongkar.

Ane sempat browsing2 dan tanya-tanya soal solusi yang paling baik buat menghadapi problem yang ane alami.

Salah satu teman ane menganjurkan pake soda api (costic) tapi ada embel2nya, beliau bilang : " karna costic sifatnya panas, hati-hati lem pada sambungan pipa pada rusak ". Dalam hati ane mikir eh salah yah maksudnya dalam otak ane yg mikir, " kalo lem sambungan paralon rusak, terus airnya bocor dan merembes keluar dari tembok, mau gak mau harus bongkar tembok dan bikin instalasi pipa baru ". Galau.com

Ada juga yang menawarkan utk membersihkan dengan kawat panjang yang di masukkan kedalam saluran pipa paralon ( dicolok2 gitu deh ceritanya ) cm ane gak yakin bakal bisa bersih soalnya, setau ane tuh pipa instalasi kan banyak tikungan apa tuh kawat bisa ngikutin belok????
okelah kalo tuh kawat lentur dan bisa belok, bijimane kalo ketemu pertigaan / letter T ??? apa tuh kawat bisa nentuin pertama belok ke kiri, ntar selanjutnya belok ke kanan? hahaha

Singkat cerita ane cobain pake Bklin, caranya begini :
1. Ane angkat pelampung di toren biar gak ngidupin jetpump.
2. Ane kosongin tuh toren sampe batas lubang keluar airnya.
3. Buang sisa air di dalam pipa instalasi, caranya buka keran yang posisinya paling bawah.
4. Ane masukkin Bklin lewat lobang pipa keluar air di toren. ( Dengan bantuan selang dan corong )
5. Setelah 4 Botol Bklin udah ane masukkin ke dalam pipa, pelampung yg di point 1 di turunin.
6. Air di toren ngisi lagi, trus ane tunggu 3-4jam. ( makin lama makin bagus sih )
7. Tinggal buka deh tuh semua titik kran air. biar kotorannya keluar.

Walau prosesnya agak ribet dan makan waktu, terutama yang point 4, tapi worthed lah, dibanding dengan bongkar tembok untuk bikin instalasi baru, ataupun capek hati tiap hari karna keluar air yang kecil.

Sekarang, aman mas berow..... mau mandi, cuci piring, cuci baju dll.. bisa di kerjain bersamaan.. gak pernah lagi terdengar teriakkan anak ane yg komplain supaya si mbak cuci piring nya di "pause" dulu.. hehehehe

Sekian share dari ane, semoga bisa bermanfaat.

Berikut testimoni customer yg sudah coba pake B-Klin

41 komentar:

  1. Wah.. Bagus artikelnya. Sangat informatif. Terimakasih sudah berbagi. Mari saling berbagi Kunjungi Kami

    BalasHapus
  2. Bagus artikel nya. Dimana bisa beli B Klin ini ya utk di daerah solo?

    BalasHapus
  3. Mantap memang Bklin tuh. Saya udah buktiin sendiri.
    Untuk daerah Cirebon dan sekitarnya bisa hubungi no O899 O8O 1988

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu nomer distributor BKLIN Cirebon.. :)

      Hapus
  4. Dimana bisa mendapat B-Klin di Makassar?

    BalasHapus
  5. DiIndramayu yg ada B-Klin dimana?

    BalasHapus
  6. Mohon info distributor produk b'klin di daerah sumedang. Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  7. Mohon info distributor produk b'klin di daerah sumedang. Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  8. Mohon info : dimana aku bisa beli B-klin di daerah Semarang...terima kasih

    BalasHapus
  9. butuh air bersih | air minum | air pegunungan untuk wilayah bandung dan sekitarnya:

    supplier air bersih :
    http://jual-air-bersih-bandung.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  10. Untuk wilayah denpasar bali dimana bisa beli B Klin ?

    BalasHapus
  11. Aku betul pusing mikirin kran macet....
    Di tulungagung dimana ada BKlin?

    BalasHapus
  12. Aku betul pusing mikirin kran macet....
    Di tulungagung dimana ada BKlin?

    BalasHapus
  13. Daerah Tangerang ada gk mas broo Bklin nya

    BalasHapus
  14. Saya terapkan cara tersebut, memang air setelah prises menjadi kotor, tapi saluran tidak menjadi lancar, airnya masih kecil keluarnya spt sebelum diproses. Apa yg kurang ya, saya berharap mendapat saran utk mengatasinya.

    BalasHapus
  15. Yang jual BKLIN di Lamongan ada ngak ya?

    BalasHapus
  16. setelah pipa diisi Bklin, langsung diisi air atau tunggu dulu, berapa lama lagi?

    BalasHapus
  17. setelah pipa diisi Bklin, langsung diisi air atau tunggu dulu, berapa lama lagi?

    BalasHapus
  18. daerah Depok atau jakarta pusat
    beli di mana

    BalasHapus
  19. daerah Depok atau jakarta pusat
    beli di mana

    BalasHapus
  20. Daerah surabaya beli dimana
    Saya pernah gunakan jasa ini https://pelayanansedotwc.com pengen ngelakuin sendiri dirumah tanpa panggil jasa orang

    BalasHapus
  21. Untuk wilayah Lampung apakah sudah ada agen penjual. B-klin? Mohon info untuk saya.

    BalasHapus
  22. Kalau di Bandung...bisa d beli dmn???

    BalasHapus
  23. Kalau di Bandung...bisa d beli dmn???

    BalasHapus
  24. Distributor B-klin palembang ada? Info

    BalasHapus
  25. Supplier Air Bersih di bandung.Air bersih kami berasal dari mata air pegunungan manglayang bandung.Air bersih pegunungan kami sangat cocok untuk usaha depot isi ulang anda

    untuk info selanjutnya silahkan hubungi kami

    https://supplierairbersih-bandung.com

    BalasHapus
  26. Distributor utk bandar lampung dimana ya

    BalasHapus
  27. Adakah distributor di lampung?

    BalasHapus
  28. Distributor B-KLIN di lampung fimana ya?

    BalasHapus
  29. amankah untuk air minum (mencemari maksudnya)?

    BalasHapus
  30. Tangerang kota bisa beli dimana mohon infonya

    BalasHapus
  31. Untuk daerah ciamis dan kota banjar dimana yah

    BalasHapus
  32. Utk Kota Serang bisa di dapatkan dimana? Mohon jawabannya, coz pertanyaan2 diatas ga ada yg dijawab...

    BalasHapus
  33. Di daerah semarang belinya di mana gan

    BalasHapus
  34. Daerah Sidoarjo beliny dmn ya?

    BalasHapus
  35. Bagaimana mengimplementasikan bklin pada instalasi yg menggunakan filter air?

    BalasHapus
  36. Kalau saya. Torn dikosongkan. Lalu dari kran di alirkan air dengan di dorong pompa. Alias aliran di balik. Dijamin semua kotoran rontok. Setelah itu dri kran di sedot pakai pompa. Bersih deh sisa sisa kerak.

    BalasHapus
  37. makasih bagi pengalamannya besok langsung mau coba

    BalasHapus